This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Mengetahui Fungsi Copywriter Untuk SEO

Mengetahui Fungsi Copywriter Untuk SEO

Jika Anda sudah punya bakat menulis dan memahami SEO, ini mungkin pekerjaan paling keren yang belum pernah Anda dengar yakni copywriter SEO. Lihat apa yang dikatakan oleh beberapa orang di lapangan tentang posisi tersebut.

Apa sebenarnya yang dilakukan copywriter SEO?

Seorang copywriter SEO menulis salinan yang membantu meningkatkan peringkat mesin pencari situs web. Pekerjaan ini mirip dengan spesialis SEO, tetapi mereka tidak sama. Meskipun pakar SEO berfokus pada menganalisis, meninjau, dan melaksanakan perubahan pada konten yang ada untuk meningkatkan reputasi situs, SEO copywriter biasanya membuat konten asli untuk mendukung strategi spesialis. Seorang copywriter SEO harus menyeimbangkan penulisan untuk mesin pencari dan menulis untuk orang-orang, menarik untuk — dan membujuk — pembaca.


Seorang Penulis Konten dan seorang Copywriter adalah hal yang sama, bukan? Mereka berdua menulis kata-kata yang digunakan dalam konten online dan offline, jadi pastilah mereka hanya nama-nama mewah untuk apa yang pada dasarnya adalah seorang penulis?Faktanya, mereka sangat berbeda. Mereka berdua bertindak sebagai landasan untuk yang lain; Bayangkan mereka sebagai dua sisi berbeda dari mata uang yang sama, karena meskipun ada kesamaan dalam dua keahlian, ada juga beberapa perbedaan yang jelas.

Dari perspektif pemasaran tradisional, jawabannya cukup sederhana.

Apa itu Content Writer?

Sederhananya, mereka menulis konten. Meskipun harus ada lebih banyak dari pada mereka, tentu saja? Yah, ya, Penulis Konten membuat berbagai jenis konten yang berbeda menggunakan kata tertulis; biasanya bentuk panjang, konten-kaya yang dioptimalkan oleh mesin pencari.
Ketika seorang Content Writer membuat konten mereka kemungkinan besar mempertimbangkan penggunaan kata kunci, Meta, dan bagaimana pembagian dan tautan ke bagian tersebut akan memperkuat konten. Seorang Penulis Konten juga dapat diketahui untuk membuat 'konten evergreen'; artikel, posting blog, potongan koran, fitur majalah, buku putih, dan jenis konten panjang lainnya.

Konten Penulis cukup bersifat jurnalistik, dengan salinan editor yang ketat dalam kewenangannya, umumnya menulis konten dengan jumlah kata yang lebih panjang dan detail yang rumit - potongan otoritatif ini berkinerja lebih baik ketika dibagikan secara online juga.Dan bagaimana, Anda mungkin bertanya-tanya, apakah itu berbeda dari seorang Copywriter?

Apa itu Copywriter?

Seorang Copywriter memiliki nada yang sama karena mereka juga menulis salinan. Namun, Copywriter biasanya digunakan sebagai kendaraan iklan, biasanya mengkhususkan diri dalam salinan bentuk singkat, seperti straplines, berita utama atau iklan pers.

Sekarang ini bukan untuk mengatakan bahwa Copywriter tidak harus memiliki salinan format panjang di gudang mereka. Bahkan, transisi dari Copywriter ke penulis web dalam pemasaran, seperti periklanan tampilan, menciptakan kehadiran online yang lebih kuat. Seiring waktu, ini secara alami akan bermigrasi ke Penulis Konten.

Copywriter dipuji karena pembuatan dan ide kata-kata dalam kampanye, di mana materi pemasaran digunakan untuk membujuk seseorang atau kelompok untuk berpikir atau bertindak dengan cara tertentu. Hal ini umumnya dicapai dalam bentuk salinan pendek atau mendongeng, membangkitkan emosi dan hubungan pribadi dengan audiens; itu juga cocok untuk nada humor atau riang - sempurna untuk tali jam atau header. Bahkan, untuk seorang Copywriter, keringkasan sangat penting.
Itu dikatakan, ada persilangan dalam remit.

Bagaimana Apakah Penulis Konten dan Pekerjaan Copywriter?

Bisa dibilang, mereka adalah dua profesi pekerjaan yang tidak mudah. Namun ada perbedaan yang tampaknya diabaikan dan ini dapat berguna jika Anda ingin menyewa penulis untuk pekerjaan tertentu. Hari-hari ini, sangat penting untuk memahami dengan baik di keduanya.Perbedaan lebih lanjut antara keduanya terletak pada tenggat waktu submittal. Meskipun ini tidak selalu definitif, Penulis Konten tampaknya memiliki waktu yang lebih lama daripada Copywriter. Pekerjaan mereka adalah hasil dari konten yang direncanakan dengan baik dengan bantuan peta jalan, garis waktu, kalender konten dan sejenisnya. Sedangkan Copywriter dapat dipanggil pada menit terakhir untuk memberikan salinan.

Sementara menjadi lincah dan reaktif harus di kedua keahlian, Copywriter cenderung untuk merencanakan beban kerja mereka sebagai ringkas sebagai Penulis Konten.Dengan mengatakan hal ini, Penulis Konten tidak boleh menghapus pekerjaan untuk tenggat waktu yang ketat dari keahlian mereka dan Penulis Copywriter tidak akan selalu memiliki kesempatan perpanjangan kerja.

Ke depan, Penulis Konten dan Penulis Copywriter harus bekerja bergandengan tangan untuk membangun lalu lintas, menciptakan hubungan dengan pelanggan dan konsumen dan akhirnya membangun merek. Jadi, meskipun mereka memiliki tanggung jawab yang sedikit berbeda, sangat penting untuk memasukkan keduanya saat membuat situs web. Namun, karena Copywriter tumbuh untuk menggabungkan penulisan strategis dengan konten hebat, mereka mungkin hanya memiliki yang terbaik dari kedua dunia.